Perluasan Gedung Baru RS EMC SENTUL

Kabupaten Bogor, 7 Juni 2024 – EMC Healthcare (EMC) yang bergerak di bawah PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk. (SAME), anak perusahaan dari PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTEK), kembali melanjutkan komitmen pelayanan medis dengan meresmikan pembangunan perluasan gedung baru RS EMC Sentul yang berlokasi di Sentul City, Jl. M.H. Thamrin Kav. 57, Citaringgul, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Peresmian dilaksanakan pada hari Jumat, 7 Juni 2024 oleh Presiden Direktur EMC Healthcare Jusup Halimi, Wakil Presiden Direktur EMC Healthcare dr. Juniwati Gunawan, M.M, Direktur RS EMC Sentul dr. G.A. Kusmiati, beserta jajaran manajemen EMC Healthcare.

Gedung baru ini nantinya akan berdiri 5 (lima) lantai dengan total luas bangunan +/- 10.361m2 yang terkoneksi dengan gedung RS EMC Sentul saat ini. Pengembangan ini tentunya akan menambah kapasitas ruang rawat inap dan rawat jalan dengan adanya penambahan ruang poliklinik baru. Dengan adanya gedung baru nanti, diharapkan RS EMC Sentul dapat meningkatkan lebih kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Ekspansi RS EMC Sentul merupakan sebuah tonggak sejarah bagi EMC Healthcare dan melanjutkan komitmen bagi RS EMC Sentul untuk selalu care with passion dan memberikan clinical outcome terbaik bagi seluruh pasien. Dengan adanya gedung baru nanti, diharapkan pasien merasakan patient experience yang lebih baik, aman, dan nyaman. Tentu hal ini bukan tujuan akhir bagi RS EMC Sentul, Pemegang saham EMTEK dan seluruh manajemen terus berusaha melakukan pengembangan-pengembangan lain di masa yang akan datang.

Pengembangan gedung baru RS EMC Sentul bukanlah pengembangan bisnis pertama yang dilakukan oleh EMC Healthcare. Sebelumnya di tahun 2020-2022, EMC Healthcare telah mengakuisisi saham dari beberapa penyedia layanan kesehatan ternama seperti PT Kedoya Adyaraya Tbk. (RS Grha Kedoya) dan Jakarta Eye Center (JEC).

RS EMC Sentul sudah berdiri sejak tahun 2013, terletak di lingkungan eco green Sentul, Bogor Timur. Didukung oleh berbagai fasilitas medis yang lengkap dan terkini serta memiliki beberapa layanan unggulan seperti Plastic Surgery and Aesthetic Center, Sport Clinic, Spine Clinic, Pain Management Center, Minimal Invasive Neuro Surgery (MINS), serta Thyroid Clinic. Dengan adanya perluasan gedung, RS EMC Sentul berkomitmen untuk menjadi penyedia layanan kesehatan yang terus berinovasi dalam memberikan pelayanan yang unggul dan tepercaya.